Cara Mengakses Kemampuan Trainer kelas Dunia dalam Waktu 15 Menit

http://hipnoterapi-bengkulu.blogspot.co.id/
Siapakah trainer kelas dunia yang paling anda sukai? Apakah itu seorang Jim Rohn, Anthony Robbins, Nick Vujicic, Kyle Maynard, Brian Tracy, Zig Ziglar, Lindsey Agness atau lainnya? Mengapa anda menyukainya? Apakah karena semangatnya yang luar baisa? Kemampuan untuk menyajikan pelatihan yang dasyat? Atau energinya yang sangat dasyat? Atau jangan-jangan karena materi yang disampaikannya begitu bermanfaat?
Apapun alasan anda, apakah hal itu membuat keinginan anda menjadi semakin kuat untuk mengakses kemampuan dasyat mereka? Jika memang benar demikian, apakah hal itu mungkin? Berapa waktu yang harus anda habiskan? Berapa besar uang yang harus anda keluarkan? Dan berapa besar perjuangan yang harus anda kerahkan untuk mengakses semua kemampuan mereka?
Kabar baiknya, ada suatu disiplin ilmu yang dapat digunakan untuk mempersingkat waktu, biaya dan perjuangan kita untuk mengakses kemampuan para trainer kelas dunia itu. Disiplin ilmu apakah itu? Tentu saja NLP (Neuro Linguistic Programming). Dispilin ilmu yang satu ini menjawab dari pertanyaan tersebut. Jadi bagaimana persisnya NLP bisa digunakan? Yuk kita simak terus sampai selesai!
Salah satu yang akan kita pelajari ketika belajar NLP adalah Modeling. Nah teknik yang satu inilah yang bisa kita gunakan untuk mengakses kemampuan trainer kelas dunia dalam 15 menit / kurang. Sangat fantastiskan? Terus pertanyaanya, bagaimana cara melakukannya? Apakah teknik ini memang benar bisa digunakan? Dan bukan isapan jempol belaka.
Ada sebuah prinsip dalam NLP yang sangat cocok untuk modeling. Prinsip dasar NLP tersebut adalah, “Kalau orang lain bisa, saya pun juga bisa”.
Mari kita bahas teknisnya.
  • Pertama, petakan bagaimana para trainer kelas dunia ini memiliki skil dan kemampuan yang luar biasa. Pilih salah satunya. Bagian mana yang ingin anda model? Semakin fokus hasilnya akan semakin bagus. Misalnya kemampuannya dalam menyajikan materi presentasi.
  • Kedua, tulis apa saja yang dilakukan sang trainer dalam memandu presentasinya. Baik sejak acara belum dimulai, penyampaian presentasi sampai dengan cara menutup public speakingnya. Pastikan kita memiliki urutan yang tepat.
  • Ketiga, bandingkan minimal dengan 3 (tiga) penampilan sang trainer di panggung yang berbeda. Gunakan sebagai pembeda dan penanda.
  • Keempat, tempelkan formula tersebut di tempat kerja atau kamar (yang sering kita singgahi) dan bacalah sesering mungkin langkah dari awal sampai akhir.
  • Kelima, pejamkan mata anda dan bayangkan jika anda sedang melihat sang trainer idola anda sedang menyampaikan presentasi. Perjelas gambarannya, keraskan suaranya dan rasakan semangatnya yang berapi-api.
  • Keenam, bayangkan jika sekarang anda masuk ke dalam tubuhnya dan memberikan presentasi kepada ribuan orang audiens dengan sangat luar biasa.
  • Ketujuh, bayangkan dan rasakan jika sekarang anda menjadi sang trainer tersebut. Dan dengan mudahnya sekarang anda bisa memberikan presentasi dengan gaya sang idola anda ini.
  • Kedelapan, buka mata anda dan praktekanlah!
Anda hanya membutuhkan 15 menit / kurang untuk melakukannya! Supaya kemampuan anda bertambah bagus, ulangi terus dan sempurnakan. Dan yang terpenting adalah praktekan ketika berbicara di hadapan audiens secara nyata. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar